Program Studi S1 Teknologi Informasi memang baru saja berdiri. Tidak lebih dari 3 tahun usianya. Akan tetapi di usianya yang terbilang muda, Program Studi ini berhasil meraih akreditasi “B” dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) menyusul Surat Keputusan (SK) BAN-PT No. 1637/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 tentang Status Akreditasi dan Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi pada 21 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Informatika, Dr. Maman Abdurohman mengungkapkan puji syukur atas keberhasilan tim akreditasi terutama Ketua Program Studi S1 Teknologi Informasi, Bapak Endro Ariyanto.

“Kami selaku pimpinan Fakultas mengucapkan puji syukur atas pencapaian ini dan memang kami akui ini jauh di atas target yang Fakultas tetapkan, mengingat Program Studi ini baru saja berdiri”, ujar Dr. Maman.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Kaprodi S1 Teknologi Informasi, Bapak Endro Ariyanto atas kerja kerasnya dengan tim demi pencapaian hasil yang optimal”, lanjutnya.

Beliau menjelaskan bahwasanya ke depan catatan-catatan perbaikan yang ada akan segera diperbaiki dan terus ditingkatkan.

“Segala catatan yang didapat saat visitasi kemarin merupakan nasihat yang baik sehingga perlu segera diperbaiki dan terus ditingkatkan”.

“Selain itu, kami juga mengupayakan pembenahan secara maksimal baik dari segi penelitian, pengabdian masyarakat, kurikulum, maupun kerjasama”, tutup Dr. Maman.

Akreditasi merupakan bukti penjaminan mutu penyelenggaraan pendidikan. Di Indonesia akreditasi dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). BAN PT merupakan lembaga independen nonstruktural yang bertindak sebagai pelaksana teknis di lapangan dan bertanggung jawab kepada Mendiknas sebagai regulator. Proses pemberian akreditasi dilakukan setiap lima tahun sekali.