Fakultas Informatika bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut pada hari Rabu, 17 Oktober 2018 mengadakan Sosialisasi Portal Wisata Garut https://visitgarut.garutkab.go.id/.
Kegiatan ini merupakan salah satu program Pengabdian Masyarakat dari Tim Dosen FIF : Fhira Nhita, Prof. Adiwijaya, dan Dawam Dwi Jatmiko, juga didukung oleh programmer ahli Yusza Reditya Murti. Program abdimas ini merupakan hibah multiyears yang telah 2 tahun diberikan oleh Telkom University.

Acara sosialisasi Portal wisata ini merupakan acara puncak dari kegiatan Abdimas yang sebelumnya telah diisi juga dengan beberapa pelatihan seperti Pelatihan multimedia yang bekerjasama dengan Lab Multimedia Fak. Informatika.

Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh Bapak Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP., dan dihadiri oleh Wakil Rektor 4 Ibu Dr. Rina Pudjiastuti dan Bapak Dr. Palti MT Sitorus.
Selain itu dihadiri pula oleh GM dari beberapa hotel, restro dan travel yang ada di Kab. Garut, jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Garut, dan Diskominfo Garut. Bupati Garut sangat bersyukur dengan adanya Portal Wisata ini sehingga wisata yang ada di Garut dapat diketahui banyak orang dan meningkatkan perekonomian di Kab. Garut. Di lain sisi, untuk mendukung hal tersebut, Bupati Garut juga melakukan perbaikan infrastruktur dan wajah Garut agar wisatawan menjadi lebih tertarik datang berkunjung ke Garut.

Dalam acara ini diadakan pula Dialog dengan para GM hotel, resto, dan travel. Seperti Hotel Santika, Kampung Sampireun, Danau Dariza dll. Acara ini juga dilanjutkan dengan sesi Pelatihan optimalisasi website dan Bimbingan teknis untuk para admin Hotel dan Resto. Diharapkan dengan adanya kolaborasi dari berbagai pihak, Portal wisata ini bisa menjadi rujukan yang lengkap dan terpercaya bagi paras wisatawan dalam dan luar negeri.