Fakultas Informatika Bersama Fakultas Industri Kreatif Mengembangkan Portal Wisata Halal untuk Kabupaten Garut

0
79

Fakultas Informatika bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut pada hari Senin, 17 Juni 2019 mengadakan Sosialisasi Fitur dan User Interface Baru Portal Wisata Halal https://visitgarut.garutkab.go.id/.

Kegiatan ini merupakan program Pengabdian Masyarakat Kolaborasi Internal Periode I Tahun 2019 antara Fakultas Informatika (FIF) dan Fakultas Industri Kreatif (FIK). Tim Dosen FIF terdiri dari Fhira Nhita, Prof. Adiwijaya, Dawam Dwi Jatmiko, dan Indra Lukmana Sardi. Tim tersebut didukung oleh programmer ahli Yusza Reditya Murti. Kami juga berkolaborasi dengan tim Dosen dari Fakultas Industri Kreatif dari Prodi Desain Komunikasi Visual terdiri dari Novian Denny, Arief Budiman, dan Sakina Fathiani.

Program ini merupakan kelanjutan dari program Multiyears tahun 2017 dan 2018 yang sebelumnya telah diresmikan oleh Bupati Garut. Acara sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Garut, Sekretaris Dinas, Kasi terkait dan jajarannya. Selain itu dihadiri pula oleh Managemen dari beberapa hotel, resto dan destinasi yang ada di Kab. Garut.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pariwisata Kab. Garut H. Budi Gan Gan Gumilar menyampaikan terimakasih dan syukur yang luar biasa atas kerjasama dari Telkom University hingga tahun ke-3 ini dalam mensupport Promosi wisata yang ada di Garut. Beberapa managemen hotel seperti Danau Dariza, Santika hotel dan Fave hotel juga menyatakan kesan yang sama dan berharap Portal ini dapat terus disempurnakan.

Portal wisata halal ini diharapkan bisa menjadi rujukan yang lengkap dan terpercaya bagi para wisatawan dalam dan luar negeri khususnya wisatawan muslim. Sehingga kedepannya dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat Kab. Garut.