ICoICT 2020 yang telah diselenggarakan pada tanggal 24 – 26 Juni 2020 secara virtual, mengingat kondisi pandemic COVID-19 yang tidak memungkinkan untuk dilakukan secara on site. ICoICT 2020 merupakan kegiatan ilmiah berskala internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Informatika Universitas Telkom bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Multimedia University (MMU) Malaysia yang dihadiri oleh peserta dari dalam dan luar negeri.

Leveraging ICT for Disaster Resilience and Sustainable Development” merupakan tema yang diangkat untuk pelaksanaan ICoICT ke-8 di tahun 2020. ICoICT 2020 dihadiri 200 peserta yang terdiri dari para pakar, peneliti, praktisi, pengguna dan akademisi. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Institute of Electrical and Electronic Engineers (IEEE) sebagai sebuah organisasi profesional yang berfokus dalam inovasi dan pengembangan teknologi untuk kesejahteraan bersama.

Prof. Adiwijaya selaku Rektor Universitas Telkom membuka acara ICoICT 2020. Dimana dalam selama 3 hari meliputi kegiatan-kegiatan PLENARY SESSION, TUTORIAL / PRODUK SHARING, CONTRIBUTED PAPERS. dimana dalam kegiatan-kegiatan tersebut diisi oleh beberapa key note speaker & Tutorial Session, yaitu Prof. Hiroshi Murase, Prof. Yukihiro Kubo, Dr. Ardhasena Sopaheluwakan, PROF. DR. MD Shohel Sayeed, Yunita Sari, Ph.D, Idham Ananta Timur, S.T., M.Kom, Thomhert Suprapto Siadari, M.Eng, Dr. Eng. Muhammad Haris, Dr. Lim Kian Ming.

Diharapkan dengan diselanggarakannya ICoICT 2020 ini kedepannya dapat memperkuat sinergi antara Academic dan Industri dalam kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *