Pelatihan Pembuatan Konten Digital Dalam Upaya Promosi dan Pembelajaran pada Pondok Pesantren Jaisyul Quran

Pelatihan Pembuatan Konten Digital Dalam Upaya Promosi dan Pembelajaran pada Pondok Pesantren Jaisyul Quran

Bandung, Jawa Barat – Pada tanggal 27 April 2024, Fakultas Informatika Universitas Telkom telah melaksanakan program Pengabdian kepada Masyarakat di Pesantren Jaisyul Quran, Nagreg, Kabupaten Bandung. Program ini akan diselenggarakan di Pesantren Jaisyul Quran, Nagreg, Kabupaten Bandung, dengan fokus pada pelatihan penggunaan aplikasi Capcut bagi para pengajar dan staf guna mempermudah dan memperkaya proses belajar mengajar serta promosi sekolah.

Mahasiswa dari berbagai prodi dan dosen Fakultas Informatika Universitas Telkom telah melakukan berbagai persiapan matang untuk memastikan kesuksesan program ini. Tim melakukan beberapa kali diskusi internal juga diskusi dengan pihak Pesantren Jaisyul Quran untuk membahas kebutuhan dan harapan mereka dari program ini. Pertemuan ini melibatkan kepala sekolah dan para pengajar untuk memastikan bahwa pelatihan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tim telah menyusun modul pelatihan serta video tutorial yang komprehensif yang mencakup panduan penggunaan Capcut, contoh-contoh desain yang dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar, serta materi pelatihan yang dapat diakses oleh para peserta. Modul ini dirancang untuk mudah dipahami dan diimplementasikan bagi pengajar. Sebelum pelaksanaan, tim melakukan riset untuk memahami kebutuhan digitalisasi di lingkungan pendidikan dan bagaimana Capcut dapat membantu proses pembelajaran dan proses promosi di sekolah. Analisis dampak dilakukan untuk mengukur efektivitas pelatihan dalam meningkatkan keterampilan digital dan kreativitas pengajar.

Program pelatihan ini diharapkan dapat membantu pondok pesantren Jaisyul Quran dalam meningkatkan keterampilan digital baik pengajar maupun staf. Selain itu dengan pelatihan ini diharapkan para pengajar dapat menciptakan materi pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif, serta meningkatkan minat belajar siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *