INFORMASI PROGRAM MAGANG DI DDS PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA BAGI MAHASISWA TINGKAT AKHIR S1 FAKULTAS INFORMATIKA

PROGRAM MAGANG DI DDS PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA BAGI MAHASISWA TINGKAT AKHIR S1 FAKULTAS INFORMATIKA

Fakultas Informatika Universitas Telkom bekerjasama dengan Divisi Digital Service PT Telkomunikasi Indonesia (DDS PT Telkom) menyelenggarakan program magang bagi mahasiswa tingkat akhir di DDS PT Telkom.

Program magang tersebut terbuka bagi semua mahasiswa tingkat akhir S1 Fakultas Informatika yang akan atau sedang  melaksanakan Tugas Akhir.

Selama waktu magang, mahasiswa bekerja secara penuh waktu (full time) di DDS PT Telkom (tidak melakukan perkuliahan di kampus).

Waktu kerja sebagaimana pegawai DDS PT Telkom (pagi s/d sore, Senin-Jum’at).

Durasi magang satu semester atau dua semester. Untuk tahap pertama, magang dimulai pada semester gasal 2017/2018 (akhir Agustus atau awal September 2017).

Untuk durasi magang satu semester, diutamakan untuk mahasiswa yang sudah lulus MK Penulisan Proposal. Untuk mahasiswa yang sudah lulus MK Penulisan Proposal dan hendak melanjutkan mengerjakan Tugas Akhir (TA), maka TA harus dikerjakan tanpa mengganggu proses magang (dikerjakan di luar jam magang), kecuali topik TA-nya terkait dengan pekerjaan saat magang, sehingga bisa dikerjakan sambil magang dengan persetujuan pihak DDS PT Telkom.

Untuk durasi magang dua semester, topik TA disesuaikan dengan pekerjaan saat magang. Untuk itu diupayakan pembimbing TA satu orang dari FIF, satu orang dari DDS PT Telkom.

Di luar MK Penulisan Proposal (3 SKS) dan MK TA (4 SKS), program magang ekivalen dengan mata kuliah maksimal 9 SKS/semester. Untuk MK pilihan, yang diekivalen adalah mata kuliah khusus yang disesuaikan atau MK wajib yang memungkinkan seperti Kerja Praktek, MK Kewirausahaan dan MK Keprofesian.

Akan dilakukan seleksi (terutama dengan wawancara) oleh DDS PT Telkom.

Akan diberikan uang saku selama menjalankan magang.

Bagi mahasiswa yang berminat, silahkan kirimkan surat permohonan dan CV selengkap mungkin ke email arifbijaksana@telkomuniversity.ac.id dengan subyek “magang di DDS PT Telkom”. Mahasiswa boleh memilih preferensi lokasi magang (bisa dipilih Bandung atau Jakarta).  Deadline: 9 Agustus 2017.

Tertanda
Wakil Dekan 1 Fakultas Informatika

Dr. Suyanto, ST, MSc.