26
OKT
2015

Tim Proclub Berhasil Menjuarai Hackaton Merdeka 2.0 Bandung

Tim Proclub Telkom University yang terdiri dari Nanda Budi Prayoga, David, Reza Stalon, dan Bagus Cahyono berhasil meraih juara umum dalam ajang Hackaton Merdeka 2.0 Bandung. Dari 8 tim yang dikirim Telkom University, 5 diantaranya berhasil masuk 10 besar.

Hackaton Merdeka merupakan inisiatif untuk menginisiasi gerakan besar Code4Nation sebagai salah satu bentuk pemanfaatan teknologi informasi guna memecahkan masalah nasional. Code4nation.id diharapkan dapat menjadi pemersatu gerakan-gerakan yang ada sehingga semakin banyak talenta di Indonesia yang peduli dan ingin bergabung melakukan kolaborasi yang baik demi membantu pemerintah dan masyarakat. Berbagai gerakan sudah banyak dilakukan, seperti kawalpemilu.org, kawalmenteri.org, kawalpemilukada.org, dll.

Hackaton Merdeka 2.0 digelar serentak di 28 kota di Indonesia dan 1 kota besar di Australia. Acara berlangsung selama 2 hari dari tanggal 24-25 Oktober 2015 dengan tema Kependudukan dan permasalahan asap yang sekarang tengah menjadi sorotan.

Aplikasi yang diusung oleh Tim Proclub adalah Mobile Posyandu dan Soulmate (Solusi Umat Melalui Mobile Apps Technology). Tim ini berhasil menyapu bersih seluruh kategori yang bertema Kependudukan. Sedangkan untuk kategori asap jatuh pada Tim dari ITB dengan aplikasi “Bantu Asap”.

Seluruh Tim pemenang akan diundang untuk mempresentasikan hasil karyanya dihadapan Presiden RI, Joko Widodo pada peringatan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2015 nanti. –LEN

Leave a Reply

*

captcha *