06
NOV
2014

Tim Mena Indonesia School of Computing Telkom University Menuju Taiwan

Bandung, SOC

Rabu (06/11/2014) Fakultas Informatika (School of Computing) Universitas Telkom melepas kepergian Tim Mena menuju Taiwan. Pelepasan yang dilakukan di Ruang Rapat Gedung D Fakultas Informatika ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Informatika, Dr. Maman Abdurohman, Wakil Dekan 1 Fakultas Informatika Dr. Adiwijaya, dan Wakil Dekan 2 Fakultas Informatika Rimba Whidiana Ciptasari, Ph.D. dan juga beberapa orang dosen Fakultas Informatika.

Tim Mena Indonesia (Mena Indonesia) merupakan tim riset yang berada di Fakultas Informatika Universitas Telkom. Mena Indonesia yang merupakan kepanjangan dari Medical Equipment and Application Indonesia didirikan sejak awal tahun 2014 dan fokus pada riset teknologi kesehatan. Tim yang dikomandai langsung oleh salah satu dosen Fakultas Informatika Dody Qori Utama bermula dari obrolan santai antar mahasiswa dan dosen di lingkungan kampus. “Awal mula dibentuknya Tim Mena Indonesia karena obrolan di Business Center Telkom University” ujar Dody. Akhirnya terbentuklah Tim Mena Indonesia yang beranggotakan Masyithah Nur Aulia (IF 2013), Nanda Budi Prayuga (IF 2013), Annisa Riyani (IF 2013), dan David Musthofa (IF 2013). “Mena indonesia percaya teknologi kesehatan adalah masa depan bagi dunia dan mempunyai visi besar yaitu merubah dunia dengan karya teknologi kesehatan bagi banyak orang”, lanjutnya.

Beberapa karya yang saat ini sedang tekun dikerjakan oleh Mena Indonesia adalah Brainstat New Edition, Mbrojol, Momment, Jatara, dan MDCare New Edition. Dan dengan Brainstat New Edition ini lah, Tim Mena Indonesia berhasil lolos pada Kompetisi Asia Pasific Innoserve ICT Award 2014 dan menuju Grand Final di Taiwan. Brainstat New Edition merupkan alat pendeteksi human error ketika berkendara yang sudah ditanamkan algoritma baru adaptive fuzzy.

Innoserve merupakan Kompetisi ICT Award se-Asia Pasific yang diadakan di NTU Taiwan. Babak penyisihan telah dilakukan sejak Juli 2014 dimana juara Tim yang diperbolehkan mengikuti Innoserve adalah tim yang pernah menjadi juara di ICT Award tiap negara. Dari babak penyisihan dipilih 5 grand finalis terbaik untuk bertanding di Taiwan tanggal 7-10 November 2014. Nantinya di Grand Final, tim Mena Indonesia akan menghadapi tim dari Singapura, Malaysia, Thailand, dan Macau (Spesial Region China).

Selamat Jalan Tim Mena Indonesia…
Selamat Berjuang…
Doa kami semua, agar Mena Indonesia berjaya di Dunia…

Untuk galeri foto dapat dilihat di : http://soc.telkomuniversity.ac.id/gallery/galeri-pelepasan/

Leave a Reply

*

captcha *