22
SEP
2015

Satu Mahasiswa Fakultas Infomatika Ikut Raih Juara di Kontes Robot Terbang Indonesia 2015

Bandung – SOC, (20/09/2015) Kabar gembira kembali ditorehkan oleh Tim dari Aeromodelling Payload and Telemetry Research Group Tel-U yang digawangi oleh Bapak Burhanuddin Dirgantoro Ir., MT dalam  KRTI 2015 (Kontes Robot Terbang Indonesia) di Lanud AU Gading, Playen, Wonosari, Gunung Kidul Jogjakarta. Salah satu anggota berasal dari S1 Teknik Informatika (Fakultas Informatika) bernama Yuni Dwiyanti. Tim RAVEN APTRG memenangkan Juara 1 Kategori VTOL Dropping Water Base yang beranggotakan Rasyid Ridho (S1 Teknik Telekomunikasi), Lutfi Azzam (S1 Teknik Industri), Yuni Dwiyanti (S1 Teknik Informatika) dan Muhammad Qasim (S1 Teknik Elektro)

Kontes ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pembuatan UAV (Unmanned Aerial Vehicle) atau Kompetisi Pesawat Terbang tanpa Awak di Indonesia. Kontes ini menantang peserta untuk mendesain, membuat serta menerbangkan sebuah pesawat. Tantangan yang diberikan mengharuskan peserta mendapatkan kompromi antara geometri pesawat, konstruksi dan sistem elektronik yang diintegrasikan pada pesawat terbang.

Kontes yang dilakukan selama 4 hari berturut-turut (16-20 september 2015) ini berhasil membawa Telkom University meraih juara dari beberapa kategori dalam Kontes Robot Terbang Indonesia 2015.

Kegigihan tim-tim ini juga mendapat apresiasi positif dari Bapak Yahya (Warek 4 Tel-U), Bapak Hendratno (Direktur Kemhas) dan Bapak Rahman (Bagian Kemahasiswaan) yang turut ikut hadir dalam kontes tersebut.

Sumber: http://students.telkomuniversity.ac.id/2015/09/21/wow-mahasiswa-tel-u-raih-juara-di-kontes-robot-terbang-indonesia-2015/

Leave a Reply

*

captcha *