05
OKT
2015

Sampai Bertemu 3 Tahun Ke Depan: Ibu Irma, Pa Ikhsan dan Pa Isman.

Senin (21/09/2015) Fakultas Informatika melepas kepergian 3 dosen mudanya. Mereka adalah Irma Palupi, Nurul Ikhsan, dan Isman Kurniawan. Mulai bulan Oktober ini, mereka akan terbang menuju Kanazawa University, Jepang untuk melanjutkan studinya.

“Alhamdulillah keterima di Kanazawa University Jepang, mulai oktober sudah harus ada disana untuk ngurus-ngurus administrasi dan penginapan”, ujar Irma.

Irma yang diterima di Department Mathematical and Fisical Science, Kanazawa University mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka lulus seleksi tahapan beasiswa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang untuk program doktoral, atau biasa disebut dengan MEXT (Monbukagakusho). Seleksi dijalaninya dengan bersaing ketat bersama ribuan calon siswa lain. MEXT adalah salah satu beasiswa yang populer bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Jepang. Setiap tahun, MEXT melaksanakan pendaftaran dan penyeleksian bagi para peminat beasiswa ini.

“Beasiswa Monbukagakusho ini sudah meliputi biaya studi, biaya hidup dan tanpa ikatan apapun”, lanjutnya.

Dekan Fakultas Informatika, Dr. Maman Abdurohman mengatakan bahwa sebagai generasi muda harus terus berjuang mencapai cita-cita. Dengan diperolehnya beasiswa ini, semoga menjadi jalan yang baik ke depannya dan menjadi berkah bagi kita semua, baik bagi Universitas Telkom sebagai institusi dan pribadi sebagai yang menjalaninya.

“Semoga Irma, Ikhsan dan Isman diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga dapat menyelesaikan studinya 3 tahun ke depan. Kemudian bersama-sama lagi mengejar impian Fakultas Informatika”, ujarnya. _LEN_

Galeri dapat dilihat di http://soc.telkomuniversity.ac.id/galeri-kegiatan-internal/galeri-pelepasan-studi-lanjut/

Leave a Reply

*

captcha *