thumbnail foto HMIF Profil : Himpunan Mahasiswa S1 Teknik Informatika Telkom University (HIMA IF) dahulu bernama Himpunan Mahasiswa Informatika IT Telkom sebelum mengalami perubahan struktur pada tahun 2014. Perubahan dari HMIF ke HIMA IF disebabkan oleh proses transformasi IT Telkom ke Telkom University. HMIF adalah himpunan yang mawadahi mahasiswa S1 dan D3 Teknik Informatika namun setelah adanya proses transformasi, HMIF terbagi menjadi 2 : HIMADIF dan HIMA IF. Hal ini terjadi karena ada pemisahan fakultas antara S1 Teknik Informatika dan D3 Teknik Informatika dan berdasarkan hasil kongres mahasiswa Telkom Universiti yang memaksa setiap himpunan mahsiswa terdiri dari 1 program studi. HIMA IF terbentuk pada akhir tahun 2014 pada Musyawarah Besar Mahasiswa S1 Teknik Informatika. HIMA IF adalah wadah bagi maahasiswa S1 Teknik Informatikaa untuk berkreasi, berinovasi dan mengembangkaan minat dan bakat khususnya pada bidang teknik informatika. HIMA IF memiliki tujuan untuk mewujudkan mahasiswa Program Studi S1 Teknik Informatika yang beriman dan bertakwa, mandiri dan jujur dalam bersikap, berwawasan global yang memiliki kompetensi strategis bagi terbentuknya mahasiswa yang berintelektualitas tinggi serta bertanggungjawab, mampu bekerja sama dan mengembangkan diri baik secara keilmuan maupun sosial. HIMA IF memiliki fungsi :
  1. Membantu dan mengusahakan tercapainya tujuan pendidikan Program Studi S1 Teknik Informatika pada khususnya dan Telkom University pada umumnya dengan sebaik-baiknya.
  2. Menampung, mengarahkan, dan menyalurkan cipta, rasa, dan karsa mahasiswa Program Studi S1 Teknik Informatika Telkom University.
  3. Mengusahakan dan menyelenggarakan kepentingan-kepentingan mahasiswa Program Studi S1 Teknik Informatika pada khususnya dan Telkom University pada umumnya.
  4. Mengusahakan dan memelihara rasa kekeluargaan yang sehat antara civitas akademika Program Studi S1 Teknik Informatika pada khususnya, serta civitas akademika Telkom University, alumni Telkom University, dan perguruan tinggi pada umumnya.
  5. Menanamkan pada mahasiswa Program Studi S1 Teknik Informatika Telkom University rasa tanggung jawab dan kesadaran, untuk membina hubungan yang harmonis dengan masyarakat