Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Laut dan Pesisir (P3SDLP) Balitbang KP – KKP datang berkunjung ke Fakultas Informatika Universitas Telkom pada Senin (05/12/2016). Tujuan kedatangannya adalah untuk menjalin dan meningkatkan kerjasama dalam bidang kemaritiman.

P3SDLP yang diwakili oleh Dr.-Ing. Semeidi Husrin, ST., MSc. memaparkan bahwa kerjasama ini akan mendukung visi Indonesia sebagai poros maritim dunia. Oleh karena itu kerjasama dengan institusi pendidikan mutlak dilakukan. Sebut saja kerjasama antara Dr. Didit Adytia, salah satu dosen Fakultas Informatika, dan P3SDLP mengenai pengurangan dampak kerusakan pantai dengan hutan bakau melalui pemodelan numerik.

Sejalan dengan hal tersebut, perwakilan Telkom University, Dr. Adiwijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa akan meningkatkan level kerjasama ini dengan pembuatan nota kesepahaman antara kedua institusi dalam waktu dekat.

“Mengingat potensi yang besar dalam memajukan bidang kemaritiman nasional maka dalam waktu dekat ini akan ditingkatkan ke level yang lebih tinggi dengan pembuatan nota kesepahaman”, ujarnya.

Terakhir, kunjungan P3SDLP kali ini ditutup dengan kuliah umum mengenai penelitian kemaritiman kepada mahasiswa Fakultas Informatika Telkom University.