Sekali lagi, mahasiswa Fakultas Informatika menorehkan prestasi di ajang internasional Asia Pacific ICT Alliance Awards (APICTA Awards) 2016. Acara yang digelar di Grand Hotel Taipei, 2-5 Desember 2016 ini berhasil membawa pulang Merit Awards dalam kategori Tertiary Student Project.

Adalah Tim Jantung yang terdiri dari Muhammad Alif Akbar, Shamila. Lusi Husriana Nova, Ihda Husnayain, Hasbi Rabbani dan Qhansa Di Ayu Putri dengan pembimbing Dr. Satria mandala dan Tim Hoome yang terdiri dari Masyithah Nur Aulia, Annisa Riyani, Azka Khoirunnisa, Andika Pradana, Rezka Bunaiya dengan pembimbing Dody Qori Utama.

APICTA Awards adalah penghargaan internasional yang diselenggarakan oleh APICTA dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran ICT dalam masyarakat dan membantu menjembatani kesenjangan digital. Program ini dirancang untuk merangsang inovasi ICT dan kreativitas, meningkatkan hubungan ekonomi dan perdagangan, juga memberikan penawaran peluang bisnis bagi para investor. Terdapat 20 negara anggota APICTA termasuk Australia, Bangladesh, Brunei Darussalam, China, Chinese Taipei, Hongkong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Nepal, dan Vietnam.