06
PEB
2015

Pengabdian Masyarakat Fakultas Informatika “Peduli Banjir”

Bandung, SOC – Adanya bencana banjir yang melanda kota Bandung khususnya Kabupaten Bandung bagian selatan membuat civitas akademika Fakultas Informatika Universitas Telkom tergerak untuk melakukan aksi kemanusiaan “Peduli Banjir”. Bekerjasama dengan Badan Tanggap Bencana Telkom University (gabungan dari beberapa unit kemahasiswaan) dan struktur desa terkait, Fakultas Informatika memberikan bantuan sembako dan alat-alat kebersihan kepada para korban banjir pada Kamis (29/01/2015).

Rombongan Fakultas Informatika yang terdiri dari Dana Kusumo, Shaufiah, Hasmawati, dan Widi berangkat menuju Kecamatan Bale Endah, Desa Andir, tepatnya Kp. Parung Halang, Kp. Ciputat, dan Kp. Cibadak. Setiap tahun Kecamatan Bale Endah yang lokasinya memang berdekatan dengan Kampus Universitas Telkom menjadi langganan banjir. “Tetapi pada tahun 2014 ini, bencana banjir semakin parah dan area yang terkena dampak juga meluas”, kata Shaufiah. Kebanyakan profil masyarakat di area banjir adalah golongan menengah ke bawah yang memang sangat memerlukan bantuan”, lanjutnya.

Pemberian bantuan merupakan bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi yakni melaksanakan kegiatan pemanfaatan ilmu pengetahuan, teknologi, manajemen dan seni untuk kemajuan kesejahteraan dan peradaban bangsa atau biasa dikenal dengan pengabdian masyarakat. Kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan merupakan tujuan dari diadakannya kegiatan ini. “Dengan penyaluran bantuan ini diharapkan korban bencana banjir dapat terbantu dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan empati kepada sesama”, tutupnya.

Galeri kegiatan dapat dilihat di : Galeri Pengabdian Masyarakat Universitas Telkom untuk Musibah Banjir Bale Endah

Leave a Reply

*

captcha *