Dalam rangka evaluasi kurikulum Program Studi S1 Teknik Informatika, Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Satya Wacana melakukan studi banding ke Fakultas Informatika Universitas Telkom (Tel U) pada Kamis, 6 Februari 2020. Studi banding ini bertujuan untuk mengevaluasi kurikulum Prodi S1 Teknik Informatika Tel U dan bahan sinkronisasi kurikulum dengan perkembangan industri.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Departemen Teknik Informatika Universitas Satya Wacana, Bapak Hindriyanto Dwi Purnomo, Ph.D. mengungkapkan bahwa tujuan khusus dari studi banding ini adalah untuk berdiskusi dan sharing mengenai pengembangan kurikulum dan program kegiatan mahasiswa Universitas Telkom.

“Tujuan kedatangan kami kali ini adalah untuk berdiskusi mengenai pengembangan kurikulum prodi S1 Teknik Informatika, sharing kebutuhan industri di bidang Teknik Informatika, dan program kerja kegiatan mahasiswa”, ujar Bapak Hindriyanto.

“Selain itu dengan adanya diskusi ini diharapkan dapat berbagi pengalaman atau sharing baik dalam bidang akademik maupun non akademik”, lanjutnya.

Peserta studi banding terdiri dari 25 orang yang terdiri dari Dekan, Kepala Departemen Teknik Informatika, Kaprodi S1 teknik Informatika, Staff Pengajar, Mahasiswa dan Staff Administrasi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, juga perwakilan dari Fakultas Informatika yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Ketua Kelompok Keahlian beserta Kepala Urusan.