Kami informasikan bahwa ada perubahan terkait panduan dan peraturan Tugas Akhir di Fakultas Informatika. Berikut kami sampaikan beberapa dokumen terkait yang dapat diunduh di http://sonia.soc.telkomuniversity.ac.id
 
1. Peraturan TA
2. Panduan TA
3. Format Laporan TA (Word, Latex)

4. Link Daftar Jurnal/Conference yang diakui : http://bit.ly/DaftarJurnalTAFIF (Daftar ini akan terus diupdate) -> untuk Conference Wajib melampirkan PAKTA INTEGRITAS yang bisa diunduh di SONIA

5. Pakta Integritas untuk publikasi pengganti Sidang TA pada Conference

 
Beberapa catatan :
1. Peraturan dan Panduan TA ini mulai berlaku untuk pelaksanaan sidang TA periode Januari 2018.
Tetapi untuk pendaftaran sidang TA periode Januari 2018 masih menggunakan form dan buku TA sesuai panduan lama.
2. Mulai pendaftaran sidang TA periode Februari 2018 semua sudah menggunakan form dan  format Laporan TA sesuai pada panduan baru.
3. Bagi mahasiswa yang telah mendaftar sidang TA Januari 2018 dan telah mendapat LoA Publikasi. LoA publikasi dapat dikumpulkan ke admin TA maksimal 05 Januari 2018. Agar dapat diproses sesuai Pasal 9 ayat 3 di Peraturan TA :

Apabila mahasiswa berhasil mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) dari makalah ilmiah sesuai ayat (1), mahasiswa tidak perlu mengikuti sidang TA dan Nilai Tugas Akhir secara otomatis adalah A.

LoA tersebut harus memenuhi syarat sesuai Pasal 9 Ayat 2 di Peraturan TA :

Laporan TA atau makalah ilmiah yang ditulis harus mencantumkan nama mahasiswa sebagai Penulis 1, nama Pembimbing I, dan nama Pembimbing II dengan afiliasi Fakultas Informatika Universitas Telkom. Khusus untuk Pembimbing II yang homebase-nya bukan dari Universitas Telkom, afiliasi menyesuaikan instansi Pembimbing II. Diperkenankan ada penambahan co-author yang namanya tidak tercantum dalam SK TA tetapi memberikan kontribusi terhadap makalah ilmiah tersebut. Jumlah penulis maksimal 4 orang. Laporan TA atau makalah ilmiah tersebut juga harus merupakan hasil dari Tugas Akhir mahasiswa yang bersangkutan, tidak boleh digabungkan dengan Tugas Akhir mahasiswa lain.

 

4. Mahasiswa yang berhasil mendapatkan LoA tersebut TETAP WAJIB mengumpulkan persyaratan sidang TA no 7 sd 11 sesuai form TA2-07 Formulir kelengkapan Persyaratan Sidang TA.

 
Terimakasih atas kerjasamanya
 
LAA FIF