Senin (22/05/2017), Fakultas Informatika Universitas Telkom menerima kunjungan Balai Pantai PUSAIR, Kementerian PUPR. Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB pagi ini memiliki agenda penjajakan kerjasama riset yang diinisiasi oleh Kelompok Keahlian Modeling and Computational Experiment (KK MCE). 

Acara berlangsung lancar dengan pemberian presentasi oleh nara sumber Leo E. Sembiring, Ph.D. Leo bercerita mengenai near coast forecasting system di Belanda dan fasilitas laboratorium di Balai Pantai Bali pada sesi pertama. Kemudian sesi berikutnya diadakan diskusi untuk melakukan penjajakan kerjasama penelitian antara KK MCE dengan Balai Pantai PUSAIR, Kementerian PUPR.

Dalam acara tersebut, salah satu dosen Fakultas Informatika, Dr. Didit Aditya mengatakan bahwa diharapkan dengan adanya kunjungan kali ini akan menghasilkan tindak lanjut penjajakan kerjasama.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan kali ini akan menghasilkan tindak lanjut untuk penyusunan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara PUSAIR yang membawahi Balai Pantai dengan Fakultas Informatika Universitas Telkom” ujar Didit.