PKM AI (Artikel Ilmiah) dan GT (Gagasan Tertulis) adalah jenis PKM yang tidak ada pelaksanaan kegiatan setelah proposal diterima. Karakteristik PKM-AI adalah sumber penulisan artikel ilmiah berdasarkan kegiatan yang telah dilaksanakan, misalnya magang, kerja praktek, kerja kelompok mata kuliah, dll. Sedangkan untuk PKM-GT sumber penulisannya gagasan dan solusi implementatif dari permasalahan yang ada. UPDATE Timeline PKM AI-GT :
No Kegiatan Tanggal
1 MAHASISWA mempersiapkan proposal 10 Maret – 15 April
2 MAHASISWA memilih dan berkonsultasi dengan Dosen Pembimbing* 10 Maret – 15 April
3 MAHASISWA menyerahkan Hardcopy ke KEMAHASISWAAN FIF Ged D Lt. 1 (Pak Iwan) 10 Maret – 15 April
4 KEMAHASISWAAN FIF menyerahkan ke BK untuk ttd WR4 dan pembuatan akun simlitabmas 21 Maret – 22 April
5 KEMAHASISWAAN FIF menginformasikan akun ke Mahasiswa 28 Maret – 26 April
6 SMAHASISWA melengkapi Identitas dan Upload Proposal ke sistem 28 Maret – 29 April
7 Tunggu Pengumuman Agustus
*Setiap Dosen (yang memiliki NIDN) bisa menjadi pembimbing. Untuk mendapatkan dosen pembimbing, mahasiswa bisa menempuh 2 cara berikut ini : 1. Mahasiswa langsung datang ke Dosen yang diinginkan. 2. Mahasiswa melapor melalui email di student.affairs.soc[at]telkomuniversity.ac.id, lalu Kemahasiswaan akan mencarikan dosen pembimbing. Bagi mahasiswa yang ingin mengikuti PKM AI-GT, wajib mengisi formulir di bawah ini : Form Untuk penjelasan lebih jelas bisa merujuk pada materi berikut : Pedoman PKM AI GT Pedoman PKM 2015-DIKTI Contoh proposal : Contoh Proposal PKM-GT Contoh Proposal PKM-AI Template Proposal Universitas Telkom : Template PKM-AI Universitas Telkom Template PKM-GT Universitas Telkom  [:en]PKM AI (Artikel Ilmiah) dan GT (Gagasan Tertulis) adalah jenis PKM yang tidak ada pelaksanaan kegiatan setelah proposal diterima. Karakteristik PKM-AI adalah sumber penulisan artikel ilmiah berdasarkan kegiatan yang telah dilaksanakan, misalnya magang, kerja praktek, kerja kelompok mata kuliah, dll. Sedangkan untuk PKM-GT sumber penulisannya gagasan dan solusi implementatif dari permasalahan yang ada. Timeline PKM AI-GT :
No Kegiatan Tanggal PIC
1 Persiapkan proposal 10 – 18 Maret MAHASISWA
2 Pemilihan dan Konsultasi Dosen Pembimbing* 10 – 18 Maret MAHASISWA & DOSEN
3 Tanda tangan pengesahan ke Fakultas 10 – 18 Maret ADMIN IF
4 Tanda tangan pengesahan ke Warek IV 10 – 23 Maret BK
5 Serahkan data untuk dibuatkan akun di simlitabmas.dikti.go.id oleh operator BK 10 – 23 Maret BK
6 Setelah mendapat username dan password, Lengkapi identitas dan Upload Proposal 10 – 23 Maret MAHASISWA
7 Tunggu Pengumuman Agustus MAHASISWA
*Setiap Dosen (yang memiliki NIDN) bisa menjadi pembimbing. Untuk mendapatkan dosen pembimbing, mahasiswa bisa menempuh 2 cara berikut ini : 1. Mahasiswa langsung datang ke Dosen yang diinginkan. 2. Mahasiswa melapor melalui email di student.affairs.soc[at]telkomuniversity.ac.id, lalu Kemahasiswaan akan mencarikan dosen pembimbing. Untuk penjelasan lebih jelas bisa merujuk pada materi berikut : Pedoman PKM AI GT Pedoman PKM 2015-DIKTI Contoh proposal : Contoh Proposal PKM-GT Contoh Proposal PKM-AI Template Proposal Universitas Telkom : Template PKM-AI Universitas Telkom Template PKM-GT Universitas Telkom