Bandung – SOC, Tim UpSee Studio Telkom University bersama Game Land On Stagenya raih juara di Mobile Games Developer Challenge, dalam kategori Rookie. Mobile Games Developer Challenge adalah sebuah kompetisi game yang diselenggarakan oleh Dicoding secara online dan didukung oleh Intel Indonesia. Kompetisi ini berlangsung pada awal bulan Februari 2015, deadline pendaftaran dan submission pada tanggal 31 Maret 2015, dan penjurian dilakukan pada awal April 2015. Namun, game yang publish setelah 1 Februari 2015 akan mendapatkan point plus. Mobile Games Developer Challenge terdiri dari 2 buah kategori yaitu, Mobile Game Developer Challenge Rookie dan Mobile Game Developer Challenge Professional. Total hadiah dari Mobile Game Developer Challenge ini adalah 100.000 XP dari Dicoding.

Pada kesempatan kali ini Tim UpSee Studio Telkom University menjadi Juara pertama dalam kategori Mobile Game Developer Challenge Rookie, dengan mendapatkan 20.000 points dengan Gamenya Land On Stage yang dibimbing oleh seorang dosen yaitu Bapak Alfian Akbar Gozali dan beranggotakan :

  • Muhammad Alif Akbar (S1 Teknik Informatika 2013 - Fakultas Informatika)
  • Reza Stallone Asmuruf (D3 Teknik Informatika 2014)
  • Reynold Erwandi(D3 Teknik Informatika 2014)
  • Ibrahim Al-Mahi(S1 Sistem Komputer 2014)
  • Andini Setya Arianti (DKV 2012)

“Awal mula terbentuk tim dan game ini adalah ketika iCup desember lalu. Sehingga pada challange kali ini tim kami hanya reuse game yang sudah ada.” Ujar Muhammad Alif Akbar, saat dimintai penjelasan mengenai bagaimana persiapan untuk challenge.

Sebagai game pemenang kategori Rookie, Land on Stage adalah game platform 2D dengan teka-teki yang menarik. Game ini adalah tentang sirkus akrobatik bernama Philip Craig ingin membawa sukacita bagi semua anak di berbagai negara melalui atraksi akrobatik penuh rintangan berbahaya. Tentunya game ini sudah tersedia di playstore, dan tidak berbayar sehingga bisa dengan mudah mengunduhnya. (sal)

Sumber informasi : http://students.telkomuniversity.ac.id/2015/04/09/land-on-stage-bawa-tel-u-jadi-juara-mobile-games-developer-challenge/